Bupati Inhil Lepas 23 Pemain SSB Pelangiran U-17 Untuk Ikut Bertanding Tingkat Nasional 

KILASRIAU.com  - Bertempat di kediaman rumah dinas Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Pj Bupati Herman yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidy Ismail melepas 23 pemain SSB Pelangiran dari Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil untuk bertanding ke Purwakarta Jawa Barat, Sabtu (23/12/23).

Dimana diketahui bahwa Tim SSB Pelangiran U-17 berhasil mengukir prestasi dan menjuarai Divisi Regional Riau pada Turnamen  Fossbolindo Junior League (FJL) tingkat nasional tahun 2023.

Camat Pelangiran Hardinata di sela kegiatan pelepasan rombongan tim sepakbola Tim SSB Pelangiran U-17 ke Purwakarta Jawa Barat mengatakan, bahwa tim ini akan melaju di tingkat nasional mewakili Provinsi Riau setelah berhasil menjuarai Divisi Regional Riau.

"Alhamdulillah, tim kita akan berangkat pada 23 Desember 2023 malam ini untuk memperjuangkan kemenangan di Purwakarta Jawa Barat yang diagendakan 27 hingga 30 Januari 2024. Dengan prestasi ini tentunya kita sangat bersyukur dan bangga kepada anak-anak kita ini, karena bisa menjadi motivasi bagi seluruh anak-anak yang ada di Inhil,” kata Camat Pelangiran Hardinata saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, Camat Pelangiran Hardinata menuturkan bahwa Tim SSB Pelangiran U-17 akan berangkat sekitar 30 orang. Terdiri dari 23 orang pemain, 1 pelatih, 4 asisten dan 5 orang guru pembimbing.

"Untuk itu kita berharap semoga perjuangan anak-anak kita selalu berada dalam lindungan dan keridho’an Allah SWT dan selamat dalam perjalanan menuju arena pertandingan, selamat dalam bertanding, selamat kembali ke Tembilahan dan berhasil mendapatkan medali di tingkat nasional," ungkapnya.

Selain itu, Camat Pelangiran Hardinata mengungkapkan dalam menghadapi pertandingan di tingkat nasional tersebut, seluruh atlet dan siswanya telah dibekali dengan latihan khusus dari pelatih profesional. Tidak hanya skill, persiapan mental bagi anak-anak juga dilakukan pembinaan. Khusus untuk latihan skill dan fisik siswanya telah mengikuti pelatihan rutin.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau khususnya masyarakat Kabupaten Inhil agar selalu mendoakan dan memberikan support dan dukungan dari semua pihak. Semoga anak-anak kita semangat dalam bertanding dan berhasil dalam meraih medali nantinya. Prestasi yang berhasil menghantarkan tim ini sampai di tingkat nasional tersebut merupakan wujud komitmen kita semua dalam upaya menumbuh kembangkan minat dan bakat anak-anak. Baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik. Serta selalu memberikan support dan dukungan kepada anak-anak dalam mengembangkan potensi diri mereka,” jelasnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Inhil Herman yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidy Ismail mengucapkan selamat atas keberhasilannya yang sudah meraih kemenangan saat mengikuti pertandingan di Bangkinang pada waktu yang lalu.

"Selamat kepada seluruh tim SBB Pelangiran U-17 atas keberhasilan prestasinya, hal ini merupakan kebanggaan untuk kita semua yaitu Kabupaten Inhil dan khususnya Kecamatan Pelangiran," ucapnya. 

Selain itu, Junaidy mengatakan yang berangkat ini adalah suatu kesempatan untuk berkiprah, serta memperlihatkan talenta skil baik secara tim maupun perorangan dan lainnya. Kemudian dalam momentum seperti ini tidak semua bisa ikut dan memiliki kesempatan.

"Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh anak-anak ku, Ingat, ilmu yang di ajarkan oleh Pelatih diimplementasikan dan didengarkan dengan sebaik-baiknya agar bisa berhasil karena ini adalah kesempatan melihat potensi diri jika ingin bergabung ke tim yang tingkatannya lebih tinggi lagi. Pada intinya, kita bisa memperlihatkan potensi diri dalam menembus tingkat nasional dalam ajang sepak bola dan mengharumkan nama daerah kita di tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.**






Tulis Komentar